Pada tahun 2013 lalu saya sempat belajar tentang PER ( pengantar entepreneur Ritel ), yang dilanjutkan dengan MER ( Management Entepreneur Ritel ), yang dibimbing oleh Bpk Nur Agustinus dari UCDE ( Universitas Ciputra Distance Education ). teman teman bisa baca disini Dunia Ritel. Maka dari itu, supaya pelajaran tentang ritel atau online shop terus bertambah kedepannya saya mau berbagi tentang pelajaran yang saya dapat dari berbagai sumber :)
Prinsip CS ( dalam Online Shop ) yaitu :
1. Komitmen ( kirim resi jam 5 ya jangan molor, barang ready ternyata enggak, harus jujur )
2. Flexible ( karakter orang beda-beda )
3. Heal and Care ( Peduli dengan Customer ), Jangan hanya memikirkan cepat closing, tapi berikan atau jelaskan manfaat
4. Friendly ( jangan mau dipanggil sis, tapi panggil nama )
5. Percaya diri
6. Fun
7. Cepat
8. Harus bisa menggali kebutuhan
Setelah terjadi Closing, pekerjaan seorang Customer Service belum selesai, karena ada after service
Prinsip CS ( dalam Online Shop ) yaitu :
1. Komitmen ( kirim resi jam 5 ya jangan molor, barang ready ternyata enggak, harus jujur )
2. Flexible ( karakter orang beda-beda )
3. Heal and Care ( Peduli dengan Customer ), Jangan hanya memikirkan cepat closing, tapi berikan atau jelaskan manfaat
4. Friendly ( jangan mau dipanggil sis, tapi panggil nama )
5. Percaya diri
6. Fun
7. Cepat
8. Harus bisa menggali kebutuhan
Setelah terjadi Closing, pekerjaan seorang Customer Service belum selesai, karena ada after service
0 komentar:
Post a Comment