Play, Eat, Shop

6/13/2012

JASA PAKET BARANG JIL


  Sebelumnya aku minta maaf , kenapa saya sebut merk. Maksudnya saya bilang nama tempat penitipan barangnya JIL ya soalnya menurutku jasa itu yang cukup populer di Hongkong. Ini kali ke dua saya menggunakan jasa paket ini. yang pertama kalau tidak salah ingat bulan januari tanggal 1 dan sampai di rumah bulan februari tanggal 4, huft pas 1hari sebelum saya kembali ke Hong Kong dari acara cuti saya selama 9 hari. hmmm dan kenapa saya pengen menulis karena saya cukup tidak puas dengan pelayanan saat paket part II, maaf ya kalau misalnya ada yang tersinggung terutama mbak Dewi (beliau ini orang hebat lho mantan TKI yang sukses bisnis paket jasa barang yang populer di kalangan BMI). Jadi mungkin karena ini mungkin kali pertama sebelum lebaran saya paket makanya kemaren sempet nunggu antri barang dari jam 10 sampai jam setengah 3 huh bayangin coba antri ambil barang aja lama banget (hehe kayanya bukan cuma aku sih tapi banyak mbk2 senasib yang juga nunggu lama plus belum sarapan pula). Jadi ya dengan perut kosong saya setia nunggu antri ambil barang datang, saya masih harus antri pembagian kardus T___T (bukane langsung diambilin, sebel ikh) kemudian lanjut ngepak pun saya lakukan sendiri karena ya memang pas banget libur ga sama kawan (mungkin ga enak juga seh kalau ngajak temen huftt lama soalnya kasihan ma mereka pasti dalam hati ngedumel). banyak lho yang bisik bisik kenapa gak tambah karyawan aja mengingat melubernya yang mau pakai jasa paket menjelang lebaran bahkan saya sampai lihat di papan pengumuman jasa ke NTB NTT ditutup sementara (wow kebayang donk berapa BMI asal jawa yang pakai jasa ini). O yah dan saya sempet dapet pengalaman pahit dari yang kurir nya galak terus sampai mbak2 yang nimbang juga ngomong keras (huuu T___T pengen nangis rasanya udah capek masih dibentak-bentak) masa yang kurir orang Hongkong bilang barangku kemto lapsap geh tapi pas bagian ini aku masih bisa nahan diri tambah pas nimbang barang katanya kerdusku kebesaran pakai kardus yang 500 lha barangku cuma 29kg jadi katanya over mau ga tambah $70 hah (#mulut menganga sampe mo jatuh) ya udah lah aku IYA in aja dah ga ada tenaga aku (padahal kalo lagi otaknya jernih aku masih penasaran kalo misalnya aku ga nambah uang gimana ma barangku ya? apakah aku kena bentak lagi? heu~heu~ biarin dah penasaran dalam hati aja yang penting udahan ditimbang . Dan tara :D// belum selesai pemirsa masih harus antri fotokopi KTP plus antri bayar dulu ke mbak Dewi yang punya JIL neh,, heu~heu~ T____T  katanya barangku over jadi kalo ada kerusakan barang ga ditanggung,, deg huwaaaaa gimana nasib barang-barangku mbak Dewi &). Oyah ada loh anak baru sekali pakai jasa paket ini, katanya dia gak ambil jasa paket timbangan tapi box nah loh masa di kertas tulisane 99 berarti kan kalo ga salah bayarnya sejutaan, ada yang nyaranin bongkar aja pakai yang ditimbang, terus dia bilang dah lah mbak buat pengalaman aja dah capek masalah antri lama katanya. Ada lagi yang mbak2 dikenai charge gara2 dia nitip barang tapi ga di paket malah dibawa pulang lagi, mbak Dewi bilang disini tempat penitipan barang untuk di kirim jadi kalau cuma nitip biayanya $100 terima kasih. lha itu mbak2 pas sampai dibelakang bilang gini "aku tuh sebenere barang yang satu tas mau di paket juga tapi gak sekarang" kalau lama nunggu paket berikutnya nitip kan juga bayar" tapi ya sudahlah males antri lagi bilang ke mbak Dewinya. Zawdah deh bodo amat cukup sekali aja (eh bukane dah 2x ya pake jasa paket JIL ). Lain kali pakai TSL ato jasa paket lain aja dah K.A.P.O.K
Sekali lagi maaf kalau seandainya ada yang tersinggung dengan tulisan ini. Ini cuma sekedar kata hati. Dan akhirnya T_____T tau gak pemirsa, kekesalan saya nunggu dari pagi gak saya lampiaskan dengan cara menangis tetapi dengan cara datang ke ulang tahun teman dan makan sepuasnya. hehe :)


3 comments:

  1. this kronologi about me so i am share for all


    pertama aku ingin tau seberapa aman barang kita yg di paket , dan aku mencoba meminta di kirimi barang dari luar negeri , alhasil - barang sampai di indonesia sebagian hilang dan posisi berantakan , , ,


    bayangkan


    jika yg di kirim laptop ,,, hand phone ,,, dan barang mahal bentuk kecil lainnya


    so

    jasa ini very disturb and nothing solution


    ReplyDelete
  2. di jill memang ruwet pegawainya juga sok2an.aku pernah 2x kesana nemenin kakakku sambil aku perhatikan.huhhh ga enak bngt

    ReplyDelete
  3. Q juga pernah kok Gan...
    Yg bikin q EMOSI dia bilang "KAMU HARUS BAYAR LEBIH KARENA KAMU PAKETNA LUAR JAWA" wow yg bikin q heran tu masa JAWA BARAT dibilang luar jawa!!! Yg bnr za Matana gk lihat ea kalo ada tulisan "JAWA" ampuuuuun!!!!! Mau gk mau drpd q batalin ya dah q bayar za yg harusna HKD300+ JADI HKD600+ bayangin kecewana q saat itu!!!!

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

BTemplates.com

Pages

Blogroll

Blogroll

About

Copyright © Fitri Story Corner | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com