Play, Eat, Shop

5/15/2012

APA ITU ANGGAR

   Anggar? Pernah denger? Atau pernah lihat Olahraga ini di video klipnya Derby?. Di Indonesia sendiri Aku rasa memang gak begitu populer. Berawal dari cerita temen tentang anak asuhnya yang baru berusia 5tahun. Di umurnya yang masih belia kalau di kampungku seumuran itu bocah pasti lagi maen tanah, kelereng, kalo enggak maen petak umpet :D Tapi karena ini Hong Kong, bukan di Indonesia mungkin, itu bocah ikut 5 les. Kata temenku, macam lesnya Bahasa Inggris, Bahasa Putongua, biola, Sempoa/abacus (alat hitung kuno yang terbuat dari rangka kayu), terus terakhir les Anggar. Hebat ya :D kalo Aku yang jadi itu bocah pasti cape tenaga cape pikiran. (#lah kok malah jadi curhat)

APA ITU ANGGAR
Anggar adalah seni budaya olah raga ketangkasan dengan senjata yang menekankan pada teknik kemampuan seperti memotong, menusuk atau menangkis senjata lawan dengan menggunakan ketrampilan dalam memanfaatkan kelincahan tangan. Anggar sendiri berasal dari Bahasa Perancis "en garde" yang artinya bersiap. Dalam Bahasa Prancis sendiri anggar disebut "es crime" (bukan eskrim yang itu woi)

CARA BERMAIN
3jenis senjata yang digunakan cabang anggar dalam ajang Olimpiade yaitu Foil,Epee dan Sabre dimainkan di area seluas 14x1,5 meter. Dilengkapi dengan kabel dan kostum khusus. Para pemain dihubungkan dengan sistem penilaian elektronik yang akan bereaksi jika terkena tusukan

KESIMPULAN
ternyata olahraga ini bukan asal tusuk :D kuda-kuda maju beberapa langkah sebelum menusuk ada aturannya. Ternyata pedang dalam olahraga ini mengandung listrik sehingga kostum atau baju yang di gunakan sangat tebal dan berat.

\^o^/ ciat ciat ciat jadi pengen di tusuk #eh


0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

BTemplates.com

Pages

Blogroll

Blogroll

About

Copyright © Fitri Story Corner | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com